Tingkatkan Kualitas Madrasah, PGM Indonesia bersama PT. MSA Certification Gelar Webinar ISO 21001:2018

Gambar Gravatar
Dokumentasi Webinar PGM Indonesia bersama PT. MSA Certification Gelar Webinar ISO 21001:2018 (Doc. Istimewa)

KABARDPR.COM, JAKARTA, Berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan sistem pendidikan nasional. Pimpinan Pusat Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia gandeng PT. MSA Certification mengelar webinar soal ‘Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) berstandar SNI ISO 21001:2018. Selasa, 18- Maret-2023

Diketahui, SNI ISO 21001:2018 merupakan standar internasional yang dirancang khusus untuk organisasi pendidikan untuk meningkatkan kepuasaan peserta didik melalui proses pendidikan yang efektif dan efisien.

Bacaan Lainnya

Webinar dengan tema “Pemahaman dan Sosialisasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan” dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 WIB- 11.00 WIB melalui online dengan mengunakan aplikasi Zoom Meeting dengan dipandu oleh Ketua Umum PP PGM Indonesia Ir. H. Yaya Ropandi M.Si, Direktur PT. MSA Certification Ir. Affan Nurachman M.Sc, dan Dewi Isnaini, M.SA.

Berdasarkan data yang dirilis, peserta yang ikut dalam webinar tersebut hampir dari semua tingkat satuan pendidikan yang mewakili guru, diketahui mulai dari Aceh, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP PGM Indonesia mengatakan, Kegiatan webinar ini merupakan langkah awal PGM Indonesia dan PT. MSA Certification bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah dalam menerapkan standar SNI ISO 21001:2018 dalam artian memiliki standar internasional.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal PGM Indonesia dan PT. MSA Certification dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah dalam menerapkan standar SNI ISO 21001:2018. Semoga kedepannya Madrasah di Indonesia dapat lebih maju dan berkualitas sesuai standar SNI ISO 21001:2018”, -ucap Yaya Ropandi dalam sambutannya,

Melalui kesempatan yang sama, Direktur PT. MSA Certification Ir. Affan Nurachman M.sc menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Webinar Awarness ISO 21001:2018, terkhusus kepada seluruh anggota PGM Indonesia, serta masyarakat di dunia pendidikan secara umum.

“Semangat dan antusias yang luar biasa dari para pendidik, melalui webinar ini saya berharap kita semua pemahaman dan yang luas mengenai standar ISO 21001:2018, dan juga bagaimana penerapannya dapat membawa perubahan positif ke dalam sistem menejemen pendidikan di Madrasah”,-pungkasnya,

Affan Nurachman menjelaskan, agar excellence pendidikan dapat tercapai maksimal. Ia mengajak peserta webinar untuk terus berkolaborasi dan berbagi pengalaman dalam penerapan ISO 21001:2018 ini.

“PT. MSA Certification terbuka untuk memberikan dukungan, pelatihan, serta sertifikasi bagi Madrasah yang siap mengaplikasikan dan mematuhi standar ini. Dengan harapan Madrasah di Indonesia tidak menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai kebutuhan dan harapan peserta didik. Tapi juga mampu bersaing dikancah internasional. (Ed. Kiki)

 

Apa reaksi anda soal berita ini?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Iklan-Admin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *