Dukung Sultan HB II Pahlawan Nasional Tri Suaka Kolaborasi Band Goliath Gelar Konser Amal dan Lelang Sepada Onthel Presiden Jokowi  

Gambar Gravatar

KABARPDR.COM, YOGYAKARTA- Dukungan terhadap proses pencalonan Sri Sultan HB II sebagai Pahlawan Nasional terus menguat. Kali ini, dukungan dilakukan dalam bentuk unik dan berbeda, yaitu dengan konser musik amal dan pelelangan sepeda onthel yang pernah dinaiki Presiden Joko Widodo.

dr. Ananta Hari Soesatyo Perwakilan Trah Sultan Hamengkubuwono II yang tergabung dalam Yayasan Vasatii Socaning Lokika mengatakan pihaknya akan melelang sepeda klasik Falter buatan tahun 1948 asal Jerman yang digunakan Presiden Joko Widodo saat menghadiri pameran sepeda klasik beberapa waktu yang lalu. Hasil pelelangan sepeda Ontel, nantinya akan digunakan untuk pembiayaan proses Calon Pahlawan Nasional (CPN) Sri Sultan Hamengkubuwono II.

” Sepeda Onthel ini milik saya dan saya ingin melelangnya di acara konser amal yang akan dilangsungkan di Yogyakarta. Hasil pelelangan akan digunakan untuk proses pengusulan Sri Sultan Hamengkubuwono II menjadi pahlawan nasional, ” jelasnya.

Selain pelelangan sepeda Onthel, akan digelar konser amal yang didukung berbagai elemen masyarakat seperti musisi, akademisi dari berbagai universitas di Indonesia, serta komunitas sepeda ontel Dejavu trickle word antik.

“Yang akan tampil dalam konser amal antara lain, Goliath band kemudian Tri Suaka, Angga Candra, Danil Jose Idol, dan mungkin akan kita komunikasikan ke kawan-kawan musisi lain yang mungkin berkenan untuk ikut mendukung perjuangan gelar pahlawan nasional bagi Sultan HB II,” jelasnya

Keluarga Trah Sri Sultan HB II juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Yogyakarta untuk ikut serta dalam acara Konser Amal untuk mendukung Gelar Pahlawan Nasional bagi Sri Sultan HB II. Konser amal dan pelelangan sepeda rencananya akan digelar 16 Oktober 2024 di Yogyakarta.

Sementara itu, Ary Irawan sebagai vokalis band Goliath mengungkapkan rencana konser amal ini untuk mendukung Sultan HB II menjadi pahlwan nasional. “kami sangat senang bisa mendukung pencalonan Sri Sultan HB II sebagai pahlawan nasional. Karena itu, kami berpartisipasi di konser amal yang akan kami gelar di hari Rabu malam,16 Oktober 2024, bertempat di Yogyakarta, dan akan diinformasikan lebih lanjut tempat pastinya,” tandasnya.

Ary menambahkan pihaknya ikut berpartisipasi di konser amal karena melihat perjuangan Sri Sultan HB II untuk melawan penjajahan negara Inggris.

“Kami juga melihat pemberitaan bagaimana perjuangan keluarga trah HB II untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional bagi Sri Sultan HB II.

Berpartisipasinya kami dalam konser amal ini juga ingin menunjukan bahwa sebagai musisi, kami peduli akan sejarah dan kebudayaan indonesia, salah satunya di Yogyakarta,”jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Apa reaksi anda soal berita ini?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Iklan-Admin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *