Komisi I Cek Kesiapan Binda Kaltim Jaga Stabilitas Pilkada Serentak 2024

Gambar Gravatar

KABARDPR.COM, JAKARTA-Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menilai kesiapan Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) dalam menghadapi stabilitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada bulan November 2024 sudah cukup efektif.

Diungkapkan Kharis, terkait gambaran umum dan isu-isu aktual dalam perspektif intelijen negara di wilayah provinsi Kaltim, terpetakan dalam indeks kerawanan yang dinilai cukup rendah.

“Tadi disampaikan dengan baik bahwa tingkat kerawanannya cukup rendah ini artinya kinerja Binda Kaltim itu cukup efektif,” ungkap Abdul Kharis kepada Parlementaria usai memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI ke provinsi Kaltim, Sabtu (14/9/2024).

Di samping itu Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah V ini pun turut berharap Pilkada serentak 2024 di bulan November nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman, terkendali, dan sukses. “Sehingga terpililh kepala daerah-kepala daerah yang memang sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi,” imbuh Politisi Fraksi PKS ini.

Rapat yang bersifat tertutup ini turut dihadiri oleh sejumlah Anggota Komisi I DPR RI lain diantaranya, Mohammad Idham Samawi, Andhika Hasan (F-PDIP), Christina Aryani (F-Golkar). Anton Sukartono Suratto (F-Demokrat), Subarna (F-Gerindra), Andi Najmi Fuaidi (F-PKB) dan Slamet Ariyadi (F-PAN). (tra/rdn)

Apa reaksi anda soal berita ini?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Iklan-Admin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *